Kalender Kerja di Outlook













Outlook juga mempunyai fasilitas lain dalam pengelolaan jadwal aktifitas kita disebut “ Calendar”. Sama seperti Kalender biasa, Calendar pada Outlook juga berisi tanggal, bulan dan tahun ditambah dengan jamnya. Kelebihan pada Outlook ini, Calendar dapat diisi, diedit dan ditambahkan informasi sesuai dengan kegiatan kita dan memberikan warn/peringatan pada kita apabila waktunya tiba.
Untuk pengelolaan Calendar, lakukan langkah berikut :


1.    Pada bagian “Folder List” klik “Calender” , maka akan muncul


2.  Kemudian pilih tanggal yang ada pada kalender ( sebelah kanan ), akan muncul jam dibagian tengah berwarna kuning ( kuning gelap menandakan waktu yang telah lewat).


3. Klik File, kemudian pilih New, kemudian pilih Appointment ( bisa dilakukan singkat dengan dobel klik pada jam yang diinginkan) akan muncul menu untuk Appointment.


4. Isilah kotak subject rapat/kerja, lokasi dan waktu sebagi isian minimal. Apabila diperlukan isilah lebih lengkap lagi seluruh fasilitas yang ada.


5. Kemudian Save & Close, Ini adalah langkah yang penting, sebab apabila tidak dilaksanakan maka data rencana kerja/rapat anda akan hilang dan tidak tersimpan dalam komputer. Lakukan berulang sesuai kebutuhan


EmoticonEmoticon