Hot History Debian GNU/Linux


Hey Guys,,,jari ini nggak bisa berhenti untuk menari,,,,

Rasanya nggak sabar mau bahas sejarah Linux Debian, langsung aja guys,,,menurut wikipedia dalam bab sejarah debian Linux Debian pertama kali di kenalkan oleh Ian Murdock, seorang mahasiswa dari Universitas Purdue, Amerika Serikat, pada tanggal 16 Agustus 1993. Nama Debian berasal dari kombinasi nama Ian dengan mantan-kekasihnya Debra Lynn: Deb dan Ian. (sorry gan klo yang itu kudu copas secara bahasan kita sejarah, kudu ada sumbernya).

Nah, ceritanya Ian memulainya dengan memodifikasi distribusi SLS (Softlanding Linux System). Namun, ia tidak puas dengan SLS yang telah dimodifikasi olehnya sehingga ia berpendapat bahwa lebih baik membangun sistem (distribusi Linux) dari nol (Dalam hal ini, Patrick Volkerding juga berusaha memodifikasi SLS. Ia berhasil dan distribusinya dikenal sebagai "Slackware").

Ceritanya seru juga ya guys, namanya aja kombinasi nama nya sendiri ama mantan kekasihnya,,,dahsyat kan, ini namanya punya kekasih yang menginspirasi layaknya Debian.

Tarik guys,,,lanjut ya,,,,proyek debian ini tumbuhnya agak melambat, mungkin karena masih cari-cari ide agar debian terus berkembang. Secara hampir semua distribusi linux (distro linux)/operating system berbasis debian, apa nggak canggih nih gan debian, gw makin jatuh cinta setelah ngebaca sejarahnya, debian bisa dibilang emak-emak produktif hot dan lincah. Diantara distribusi linux yang berdasarkan debian adalah:
1. Canaima
2. Knoppix
3. LMDE (Linux Mint Debian Edition)
4. Ubuntu
5. Backktrack
6. Linux Mint
7. Lubuntu
8. Xubuntu
9. Kubuntu
10. Edubuntu
11. Blcakbuntu
12. Sabily
13. Elementary OS
14. BlankOn

Banyak juga anak ama cucu-cucunya,,, sampai saat ini banyak perusahaan yang menggunakan debian, karena lebih stabil dari pada OS lain.

Begitulah sekilas lintas awal keberadaan debian, semoga selalu exist.
#salamoprek

Semoga Bermanfaat. :)



EmoticonEmoticon