Anakku Ngomong TEKNOLOGI




Teknologi berkembang begitu cepatnya, dari anak-anak sampai orang dewasa pun tau teknologi yang berkembang dizaman sekarang ini. Tetapi apakah kita tau apa itu "teknologi" ?

Menurut wikipedia , teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia. Itu artinya jika merujuk pada definisi diatas maka sarana apapun yang berfungsi untuk menyediakan barang-barang dalam rangka memenuhi keberlangsungan dan kenyamanan hidup manusia bisa disebut teknologi. Sendok, Piring, Gelas, adalah teknologi atau hasil dari teknologi. Kalau menurut penulis bisa kedua-duanya. Sendok, Piring, Gelas adalah teknologi yang berfungsi untuk membantu manusia dalam memenuhi kebutuhan tubuhnya, sendok untuk mengambil makanan kemudian dimasukkan kemulut, piring sebagai tempat makanan, gelas sebagai tempat air minum, nah kesemuanya itu adalah teknologi. 

Sendok, piring, gelas tadi adalah teknologi namun juga hasil dari teknologi, artinya ada teknologi lain pembuat sendok, piring, gelas, sampai disini setuju teman-teman ?.

Namun zaman sekarang ini, ketika orang bicara teknologi seolah-olah hanyalah hal yang canggih-canggih saja contohnya: drone, smartphone, laptop, smart TV dan lain-lainnya. Memang benar yang di sebutkan tadi adalah teknologi, namun bukan berarti yang lain bukan teknologi. Oleh sebab itu penulis akan membagi Teknologi kedalam dua kategori:

1. Teknologi Klasik
2. Teknologi Moderen

Teknologi klasik bisa diartikan sebagai teknologi zaman dahulu yang terbilang sederhana, teknologi moderen bisa diartikan sebagai kembangan dari teknologi klasik yang menurut zaman sekarang lebih canggih dari zaman dahulu. Maka dapat diambil kesimpulan pula bahwa teknologi moderen dikatakan moderen sesuai dengan zamannya, bisa jadi teknologi tertentu sangat canggih atau moderen di zamannya tetapi bisa jadi tidak begitu canggih atau ketinggalan zaman di waktu saat ini.

Teknologi sedikit banyaknya sangat mempengaruhi perilaku atau gaya hidup manusia. Oleh sebab itu teknologi bisa berdampak positif dan negatif.

Kemarin tepatnya hari sabtu, sepulang test anakku dengan fasih mengucapkan kata-kata teknologi, senangnya bukan main saya mendengarnya, saat di tanya apa itu teknologi geleng-geleng kepala ? hehehe, nah atas dasar inilah pula saya menuliskan apa itu teknologi.

Demikian, pembahasan kita kali ini,

Salam Ngeblog....! 


EmoticonEmoticon