Earphone Wireless Apple Bakal Dijual Eceran


Jakarta - Earphone wireless Apple yang bernama AirPod memang terlihat keren, juga dilengkapi teknologi yang canggih. Namun earphone ini ditakutkan akan gampang hilang karena bentuknya yang kecil.

Untungnya, Apple memastikan juga akan menjual AirPod secara satuan, sehingga jika ada penggunanya yang kehilangan sebuah AirPod, mereka tak perlu membeli 1 set. Dan AirPod pengganti ini akan dijual melalui layanan purna jual Apple.

Seperti ditulis Mashable, Jumat (9/9/2016), belum jelas harga jual untuk unit pengganti AirPod ini, namun diharapkan harga per unitnya tak melebihi USD 55. Hitungan ini didapat dengan asumsi 1 set AirPod harganya USD 159, yang terdiri dari USD 30 untuk casing charger, USD 20 untuk kabel Lightning dan USD 110 untuk sepasang AirPod.

AirPod diluncurkan Apple setelah mereka menghilangkan port audio 3,5mm di iPhone 7 dan 7 Plus. Bentuknya sangat mirip dengan EarPod, minus kabel. Penggunaannya pun terlihat mudah, karena cukup mendekatkan AirPod dengan perangkat iPhone.

Case penyimpan AirPod berfungsi ganda, selain untuk menyimpan juga untuk mengisi ulang baterainya. Di tiap AirPod, ada chip bernama W1 yang berfungsi mengatur audio dan koneksi wireless.

Di tiap AirPod memiliki dua accelerometer dan sensor optical yang akan mendeteksi saat berada di telinga pengguna. Jadi ketika AirPod dilepas dari telinga, musik yang diputar seketika terhenti.

AirPod juga memiliki mic, sehingga pengguna dapat memakai earphone ini untuk menjawab panggilan telepon. Selain itu dapat pula mengaktifkan Siri hanya dengan menyentuh dua kali di bodi AirPod. (asj/asj) 

sumber: http://inet.detik.com/read/2016/09/09/084039/3294662/317/earphone-wireless-apple-bakal-dijual-eceran?i991101105


EmoticonEmoticon