Tools Gratis yang Menjebak

Seiring perkembangan teknologi yang kian canggih tak menutup kemungkinan banyak gangguan yang kita hadapi, terutama dalam dunia internet, sepanjang sejarah internet kita tidak bisa menghindari yang namanya ganggunan/penyakit. Penyakit ini sama halnya dengan apa yang ada dalam diri kita, seolah-olah penyakit itu sudah ada dan siap menyerang kita, tinggal bagaimana kita mencegah dan menghadapinya secara bijak agar kita terhindar dari gangguan/penyakit tersebut.

Perlu hati-hati bagi para maniak internet, begitu banyak bertebaran tools yang di tawarkan secara gratis, tetapi tanpa sadar jika tools itu ternyata virus atau spyware. Mungkin anda pernah mengalami saat Anda menemui tools gratis dan  kemudian mendownloadnya, Anda akan di putar-putar dengan link-link download yang menipu, alhasil komputer kita kena virus. Banyak jebakan yang di tampilkan di dunia maya demi mendapatkan uang.

Berikut ini beberapa tool yang sebaiknya tidak di install ke dalam komputer Anda:

1. Gator
Gator adalah tool yang sering membuat kita susah. Gator akan menginstall tools ke dalam komputer  kita tanpa sepengetahuan. Biasanya Ia tampil atau menipu dengan iklan-iklan yang menarik. Jadi jika kita menginstall Gator maka akan banyak serangan iklan yang begitu banyak semacam spam.

2. Bonzi Buddy
Tool ini cukup berbahaya, karena tools ini semacam spyware yang bertugas mengumpulkan informasi tentang kebiasaaan ber-Internet, kemana Anda berselancar, berapa lama, dan kapan informasi ini akan digunakan untuk iklan yang di bawa kepada Anda. Tool ini juga akan menyebabkan komputer menjadi lambat.

3. GoHip
Tool ini tidak ada gunanya, katanya penambah nilai pada browser, tetapi yang terjadi adalah membuat lambat kinerja komputer kita terutama browser yang kita gunakan saat berselancar.

4. Hotbar
Menurut para user jika menggunakan Hotbar browser IE terlihat Cool, Hotbar sebenarnya hanya sekedar skin browser IE saja. Selain mempercantik IE, tugas lainnya adalah mencapture kebiasaan Anda, merekam setiap waktu yang Anda lewati, ngeri-ngeri sedappp kan...!? hati-hati ya...!!!
Nah jika sudah terlanjur menggunakan Hotbar, jangan sekali-kali menghapusnya lewat Add/Remove Programs, karena menyebabkan masalah lain, gunakan saja HBFullUninst.exe atau yang sejenisnya.

5. Xupiter Toolbar
Tool ini jika terinstall di komputer Anda maka akan menyebabkan komputer menjadi lambat dan memunculkan iklan-iklan yang mengganggu, sebaiknya di hapus dan jangan pernah menginstallnya.

Demikianlah pembahasan kita kali ini...

Salam Ngeblog...!!


EmoticonEmoticon